Desain Karpet Ruang Tamu Minimalis Idaman Yang Serasi

Desain karpet ruang tamu ~ Pada hakikatnya manusia adalah mahluk sosial yang tidak bisa hidup berjauhan dari orang lain, sehingga pastinya dalam kehidupan sehari-hari sering terjadi interaksi satu sama lainnya. Interaksi tersebut mungkin berawal dari tempat kerja atau sekolah namun pada akhirnya jika sudah merasa lebih akrab maka bukan tidak mungkin jika komunikasi di lakukan di rumah masing-masing.


Oleh sebab itu sudah merupakan satu kebutuhan wajib bagi seseorang yang memiliki rumah untuk menyediakan ruang tamu yang nyaman agar nantinya para tamu yang berkunjung bisa merasa betah dan terkesan. Mendesain ruang tamu agar tampak indah dan nyaman bisa dilakukan dengan melakukan beberapa cara seperti pemilihan kursi sofa yang nyaman serta perpaduan warna yang menarik. namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai desain karpet untuk ruang tamu.




[caption id="attachment_281" align="alignnone" width="720"]Karpet ruang tamu merah Karpet ruang tamu merah[/caption]

[caption id="attachment_282" align="alignnone" width="1024"]Karpet ruang tamu motif kotak Karpet ruang tamu motif kotak[/caption]

[caption id="attachment_283" align="alignnone" width="1000"]Ruang tamu dengan karpet coklat gelap Ruang tamu dengan karpet coklat gelap[/caption]

Pada umumnya tidak banyak orang yang memperhatikan tata letak karpet di ruang tamu karena khawatir akan mudah kotor, namun sebenarnya karpet memang sangat dibutuhkan untuk meredam rasa dingin dari lantai keramik. Agar tidak mudah kotor maka anda bisa menerapkan peraturan untuk melepas alas kaki ketika sedang masuk ke dalam rumah, hal ini tidak berlebihan kiranya, karena alas kaki yang kotor bisa membawa bibit penyakit dan bisa mengganggu kesehatan.


Karpet yang tepat untuk ruang tamu adalah yang memiliki permukaan lembut agar nantinya bisa membuat anda dan tamu merasa nyaman ketika menginjakkan kaki di atasnya. Selain itu karpet yang lembut juga cenderung lebih mudah untuk perawatannya sekaligus tidak membuat alergi. Namun tentunya penting sekali untuk bisa membersihkan karpet dengan benar agar nantinya tidak menjadi sarang tungau atau mikroba yang tak terlihat oleh mata namun bisa menimbulkan alergi.


Untuk itu alangkah baiknya jika anda membersihkan karpet di ruang tamu dengan menggunakan vacuum cleaner agar nantinya semua partikel debu dapat terangkat dengan maksimal. Sedangkan untuk intensitas pencuciannya bisa anda lakukan setidaknya 1 atau 2 bulan sekali. Karena pada dasarnya karpet cukup dijemur untuk menghilangkan kuman serta debu, namun tentu saja ini tidak akan membuat aromanya menjadi wangi.


Demikian adalah ulasan mengenai desain karpet ruang tamu semoga dapat membantu anda menemukan jenis karpet yang tepat.

Comments

Popular posts from this blog

Desain Ruang Tamu Apartemen Untuk Rumah Flat

Desain Taman Bunga di Halaman Depan Rumah Sederhana